Sabtu, 10 Januari 2015

tempat wisata daerah garut jawa barat

Curug Cimandi Toksin
Curug Cimandi Toksin memiliki sebutan lain yakni Curug Cibuni Toksin. Curug yang terdapat di Desa Jangkurang Kecamatan Leles Kabupaten Garut ini teraliri air yang fresh lantaran air yang ada di curug ini segera dari mata air Cimalagiri di gunung Mandalawangi serta mempunyai ketinggian seputar 25m. Curug itu juga jadi salah satu maksud wisata air terjun yang cukup ramai pengunjung.

Situ Bagendit
Situ Bagendit ini adalah tempat wisata alam berbentuk danau yang terdapat di Desa Bagendit Kecamatan Banyuresmi Kabupaten Garut. Dengan berkunjung ke obyek wisata di Situ Bagendit beberapa wisatawan dapat lakukan aktivitas wisata seperti nikmati keindahan alam, berkeliling danau dengan memakai rakit atau perahu, serta bersepeda air atau aktivitas rekreasi keluarga yang lain seperti camping. Tempat wisata Situ Bagendit mempunyai daya tarik wisata alam yang mempunyai kualitas kebersihan lingkungan yang baik.

Gunung Papandayan
Di tempat wisata gunung Papandayan ini terkecuali dapat nikmati keindahan alam dapat juga berkunjung ke beberapa tempat wisata yang ada di lokasi gunung itu salah satunya yakni kawah-kawah yang ada di gunung itu satu diantaranya yakni kawah Papandayan, terkecuali kawah juga ada tempat untuk wisata yang lain yakni padang rumput Pondok Saladah serta Pemandian Air Panas. Di tempat wisata gunung Papandayan dapat lakukan aktivitas wisata seperti memphoto, nikmati keunikannya, mandi air panas, serta berkemah.

Candi Cangkuang
Candi yang diketemukan pada th. 1966 ini dapat adalah obyek wisata histori yang terdapat di Kecamatan Leles Kabupaten Garut Jawa Barat. Cadi ini yaitu candi yang pertama diketemukan di tatar Sunda serta adalah hanya satu candi Hindu di tatar Sunda.

Leuweung Sancang
Leuweung Sancang atau Rimba Sancang dapat jadikan obyek wisata berbentuk rimba alami yang terdapat di Desa Sancang Kecamatan Cibalong Kabupaten Garut. Tempat wisata ini berjarak 2km dari pusat Kecamatan Pameungpeuk serta rimba Sancang ini adalah salah satu cagar alam di Indonesia yang berskala internasional. Di tempat wisata itu beberapa pengunjung dapat lakukan aktivitas berkemah, menelusuri rimba, riset, memancing, tracking, memphoto, serta aktivitas yang lain asal tak mengakibatkan kerusakan atau menggangu ekosistem rimba.

Tersebut daftar nama obyek wisata di Garut propinsi Jawa Barat yang dapat kami catat serta infokan di situs (blog) ini, semoga artikel diatas dapat berguna untuk pengunjung setia Situs (blog) Spot-Wisata.

tempat wisata garut sampireun|tempat wisata garut sampireun|tempat wisata garut sampireun

Tidak ada komentar:

Posting Komentar