Minggu, 11 Januari 2015

tempat wisata di garut terbaru

Pesona tempat wisata Garut terletak pada keindahan alamnya yang menawan. Garut telah dikenal sejak lama dengan destinasi wisatanya yang populer, di antaranya Gunung Papandayan, Pemandian Air Panas Cipanas, hingga Situ Bagendit. Dari kota Bandung, Anda dapat tiba di Garut dengan jarak tempuh perjalanan sejauh 60 km.

Garut terkenal dengan oleh-oleh khas yang bernama dodol Garut. Selain makanan, Garut juga memiliki nama besar dalam dunia kerajinan kulit. Sejumlah produk pakaian dari kulit, seperti jacket dan sarung tangan telah diakui kualitasnya sebagai yang salah satu yang terbaik dari wilayah Jawa Barat.

Banyak hal yang dapat dilakukan di Garut, mulai dari mengunjungi sejumlah tempat wisata Garut, menjelajahi kuliner Garut, hingga berbelanja aneka produk kulit seperti jacket, sepatu, dan lain-lain.

Karena letaknya yang berada di selatan Jawa Barat, maka Garut juga memiliki wisata pantai dengan panorama laut yang menawan. Salah satu yang menarik adalah Pantai Santolo, terletak sekitar 3.5 jam dari pusat kota Garut.

Baca juga: Ini 8 Tempat Wisata di Bandung Paling Terkenal



Tempat Wisata Garut
Berikut ini adalah sejumlah tempat wisata di Garut yang paling populer dan menarik untuk dikunjungi. Sebagian besar destinasi wisata Garut ini adalah wisata alam yang menawan.

Gunung Papandayan di Garut
Gunung Papandayan di Garut
1. Gunung Papandayan

Gunung Papandayan adalah gunung api dengan ketinggian 2.622 m dpl dan memiliki kawah aktif. Tempat wisata Garut yang satu ini memiliki pesona pada panorama alamnya yang indah, kawah gunung, tempat berkemah yang menarik, serta berada dalam kawasan Taman Wisata Alam.

Beberapa kegiatan yang dapat dilakukan antara lain trekking, hiking, fotografi, hingga rekreasi hutan. Hal ini akan sangat tepat bagi Anda yang menyukai wisata alam menembus hutan.

Gunung Papandayan terletak di Desa Sirna Jaya dan Desa Keramat Wangi, Kecamatan Cisurupan, Garut, hanya berjarak sekitar 24 km dari pusat kota Garut. Di kawasan Taman Wisata Alam ini, terdapat juga sebuah cagar alam yang diperuntukkan bagi kepentingan penelitian flora dan fauna.

Baca juga: Pesona Lembang Bandung di Gunung Tangkuban Perahu

Candi Cangkuang
Candi Cangkuang
2. Candi Cangkuang

Inilah candi Hindu yang berada di Garut, candi ini telah berdiri sejak zaman kerajaan Sunda pertama, yaitu Kerajaan Galuh. Candi Cangkuang terletak di Desa Cangkuang, Kecamatan Leles, Garut.

Candi Cangkuang adalah sebuah cagar budaya yang tetap terpelihara hingga kini. Nama Candi Cangkuang berasal dari nama sebuah desa, yaitu Desa Cangkuang.

Nama Desa Cangkuang itu sendiri berasal dari nama sebuah pohon yang bernama Pohon Cangkuang (Pandanus Furcatus) yang banyak terdapat di sekitar Makam Embah Dalem Arif Muhammad.

Air Panas Cipanas Garut
Air Panas Cipanas Garut
3. Pemandian Air Panas Cipanas Garut

Kawasan wisata pemandian air panas di Cipanas Garut adalah salah satu tempat wisata Garut yang populer. Tempat wisata ini selalu ramai dengan pengunjung. Anda dapat menemukan banyak hotel, penginapan, hingga bungalow di sana. Lokasi pemandian air panas Cipanas ini tidak jauh dari pusat kota Garut, hanya berjarak sekitar 6 km. Anda dapat dengan mudah tiba di sana dalam waktu 15 menit.

Air panas di Cipanas ini mengandung berbagai mineral yang sangat baik bagi kesehatan tubuh serta memiliki khasiat penyembuhan. Suhu air panas berkisar antara 37-46 derajat celcius.

tempat wisata garut sampireun|tempat wisata garut sampireun|tempat wisata garut sampireun

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar