Sabtu, 10 Januari 2015

tempat wisata di garut cipanas

SKW : Cipanas
Kecamatan : Tarogong Kidul
Type Wisata : Buatan
Daya Tarik : Taman Rekreasi, Kolam Renang Air Panas, Joging
Jarak Tempuh : 6 km
Lingkungan Alam Fisik
Tempat wisata buatan Taman rekreasi serta kolam renang air panas cipanas terdapat di Cipanas, Kec. Tarogong. Luas keseluruhnya tanah yang dipunyai oleh Pemda Garut tersebut Hotel Cipanas Cantik yaitu 9. 335 m2. Konfigurasi umum tempat taman rekreasi ini berbukit-bukit, dengan kemiringan tempat agak curam, kestabilan tanah tengah, serta daya serap tanah baik, dan kwalitas lingkungan cukup.
Taman rekreasi ini dengan cara administrasi di utara berbatasan dengan Desa Pasawahan/Kampung Dukuh, di barat berbatasan dengan Kecamatan Tarogong, di selatan Kec. Bayongbong serta di timur dengan Kec. Tarogong.

Segi Spesial
Sarana yang ada di sini yaitu kolam renang air panas memiliki ukuran 20x10 m2 dengan keadaan baik, 4 buah toilet umum dengan kebersihan dan keadaan bangunan yang cukup terbangun. Diluar itu ada 2 buah tempat sampah, suatu pusat info yang terdapat di dekat pintu keluar masuk, serta suatu menara pengawas yang kondisinya cukup. Sarana lain yang seringkali dipakai yaitu shelter sejumlah 4 buah dengan keadaan yang cukup, dan taman bermain dengan keadaan yang baik serta kebersihan cukup. Fasilitas lain yang ada di taman ini yaitu tempat parkir yang bisa menyimpan 30 kendaraan pribadi atau 80 sepeda motor. Kesibukan yang bisa dikerjakan di taman rekreasi ini yaitu berenang, nikmati panorama serta berjalan-jalan di seputar taman.


Aksesibilitas
Untuk menuju ke taman rekreasi ini bisa memakai kendaraan pribadi yang bakal meniti jarak 2 km dari Kecamatan Tarogong. Diluar itu dapat juga memakai angkutan kota dengan jurusan Cipanas-Tarogong dengan cost Rp. 1. 000. Adapun keadaan jalan menuju lokasi baik, dengan lebar jalan 3-4 mtr..

Tempat wisata buatan Taman rekreasi serta kolam renang air panas cipanas terdapat di Cipanas, Kec. Tarogong.

tempat wisata garut sampireun|tempat wisata garut sampireun|tempat wisata garut sampireun

Tidak ada komentar:

Posting Komentar